PERSIAPAN IMUNISASI MEASLES RUBELA Featured

Ditulis Oleh | Minggu, 29 Juli 2018 15:01 | Dibaca : 114 Kali | Terakhir Diperbaharui : Minggu, 29 Juli 2018 15:12
Persiapan Imunisasi MR di Sekolah dan Posyandu Persiapan Imunisasi MR di Sekolah dan Posyandu

Puskesmas Sikumana telah melakukan rapat internal untuk melaksanakan pemberian Imunisasi Measles Rubela (MR) pada hari Sabtu 28 Juli 2018.


Endang Dwi Poespitosari, SST, M.Kes, selaku pemegang program imunisasi, berupaya untuk mengumpulkan rekan-rekan tenaga kesehatan untuk membicarakan hal-hal tehknis guna mendukung proses pemberian imunisasi tersebut.

Camat Maulafa, Lodywik Djungu Lape, S.SOS juga menyampaikan pentingnya anak-anak mendapat imunisasi MR. Hal ini disampaikannya di hadapan para pasien dan keluarga bersamaan dengan kunjungan beliau ke Puskesmas Sikumana dalam rangka kerjasama lintas sektor guna mendukung pembuatan pagar di sekeliling gedung rawat jalan Puskesmas Sikumana. Beliau juga menekankan bahwa anak-anak yang mendapat imunsasi MR adalah anak yang berumur 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun..

Imunisasi MR ini seyogyanya akan dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas Sikumana pada Bulan Agustus dan September 2018.

Pada Bulan Agustus 2018, akan dilaksanakan pemberian Imunisasi MR di instansi pendidikan (PAUD, TK, SD, SMP dan SMA), sedangkan pada Bulan September 2018 akan dilaksanakan pemberian Imunisasi MR di posyandu-posyandu dalam wilayah kerja Puskesmas Sikumana.

Puskesmas Sikumana sendiri telah melakukan persiapan dengan memberikan informasi terkait tentang vaksin MR, proses persiapan, cara pemberian dan pengumpulan data kepada tenaga puskesmas yang bisa melaksanakan imunisasi MR ini (dokter, perawat dan bidan).

Besar harapan kami agar anak-anak dalam wilayah kerja Puskesmas Sikumana mendapat imunisasi MR pada waktu dan tempat yang telah ditentukan oleh Puskesmas. (Fitop)

Adrianus Topu

Admin Website. TIM SIK Puskesmas Sikumana. Perawat di Puskesmas Sikumana sejak Tahun 2006.

pusksmn.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Terkait

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.