HUT RI KE-73 DI PUSKESMAS SIKUMANA Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 16 Agustus 2018 14:04 | Dibaca : 81 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 16 Agustus 2018 14:38
Pelombaan Di Puskesmas Sikumana Dalam Rangka HUT RI Ke-73 Pelombaan Di Puskesmas Sikumana Dalam Rangka HUT RI Ke-73

Merdeka! Merdeka! Merdeka! Itulah kata yang keluar dari mulut para pejuang kemerdekaan RI sekitar 73 tahun yang lalu, tepatnya pada Tanggal 17 Agustus 1945.


Saat ini, kita sebagai penerus bangsa wajib mempertahankan kemerdekaan itu dengan mengisi pembangunan dari berbagai sektor ke arah yang baik.

Dalam menyongsong kemerdekaan RI, di setiap pelosok tanah air Indonesia selalu membuat parade karnaval kebudayaan dan atau perlombaan-perlombaan yang dapat membangkitkan semangat setiap anak bangsa. Selain itu, para kaum muda juga diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta akan tanah air Indonesia.

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-73, Puskesmas Sikumana, sebagai salah unit pelayanan kesehatan di Kota Kupang, melaksanakan berbagai macam perlombaan sederhana di halaman puskesmas dengan melibatkan semua petugas kesehatan, dokter interensif, dokter koas Undana dan mahasiswa/i praktek yang ada dalam lingkup puskesmas itu sendiri. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2018, yang dimulai pada pukul 12.10 WITA, setelah proses pelayanan selesai dan diawali dengan sepatah dua kata dari kepala puskesmas. Dr. Evalina, mengarahkan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekerabatan dalam lingkungan Puskesmas Sikumana. Kegiatan dilanjutkan dengan doa dan perlombaan yang telah disusun oleh panitia.

Kegiatan yang dilombakan antara lain :

  1. Lomba membawa kelereng menggunakan sendok yang digigit.
  2. Lomba memasukan paku ke dalam botol.
  3. Lomba makan kerupuk.
  4. Lomba joged berpasangan dengan menjepit balon.
  5. Lomba memindahkan gelas plastik menggunakan balon.
  6. Lomba kostum terheboh.

Hadiah yang diberikan kepada para pemenang lomba juga bervariasi untuk juara 1 sampai juara 3. Semua pernak-pernik perlombaan dan hadiah untuk pemenang merupakan swadaya dari petugas puskesmas.

Setelah proses penyerahan hadiah bagi para pemenang, dilanjutkan dengan makan siang bersama yang disediakan oleh petugas. Semoga dengan kegiatan ini, semakin mempererat rasa persaudaraan dalam lingkungan Puskesmas Sikumana dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Fitop).

Adrianus Topu

Admin Website. TIM SIK Puskesmas Sikumana. Perawat di Puskesmas Sikumana sejak Tahun 2006.

pusksmn.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.