AWAL TAHUN YANG GAWAT, MENGHARUSKAN MINILOK LINTAS SEKTOR Featured

Ditulis Oleh Atop | Sabtu, 08 Februari 2020 15:04 | Dibaca : 53 Kali | Terakhir Diperbaharui : Sabtu, 08 Februari 2020 15:24
Minilok Lintas Sektor Puskesmas Sikumana Tahun 2020 Minilok Lintas Sektor Puskesmas Sikumana Tahun 2020 Dokumentasi Puskesmas Sikumana

Puskesmas Sikumana melakukan kegiatan minilokakrya Lintas Sektor I Tahun 2020.


Kegiatan minilokakarya ini, dilakukan berdasarkan pendekatan Puskesmas Sikumana dan Kecamatan Maulafa untuk menghadirkan para Lurah dan RT/RW dalam wilayah kerja Puskesmas Sikumana, agar bersama-sama membasmi penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti.

Menurut dr. Ivon (Kepala Puskesmas Sikumana) ada beberapa point yang menjadi dasar dilakukan minilok lintas sektor ini, yaitu :

  1. Wilayah kerja Puskesmas Sikumana sudah masuk status KLB.
  2. Undangan lintas sektor kali ini kita fokus ke RT yang terdapat kasus DBD.
  3. Masih terkait kasus DBD tertinggi di wilayah kerja Puskesmas Sikumana. Kita semua perlu melakukan kerjasama yang lebih baik lagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Kecamatan Maulafa dengan menghadirkan para Lurah dalam wilayah kerja Puskesmas Sikumana, dan RT/RW yang mempunyai kasus DBD yang tinggi serta ada kasus  yang meninggal.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Retnowaty, dimana dalam arahannya, beliau meminta perhatian dan kerjasama dari semua sektor, bukan dari kesehatan saja, agar penularan atau penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) oleh Nyamuk Aedes Aegypti dapat ditekan atau berkurang.

Dalam diskusi linsek ini, semua peserta memaparkan rencana kerja masing-masing kelurahan, RT/RW, dan berkomitmen untuk mendukung semua kegiatan Puskesmas Sikumana. Semoga dengan kegiatan linsek ini, kasus DBD dapat ditekan atau berkurang pada bulan-bulan yang akan datang. Crd.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.